Minggu, 26 Juni 2016

Manfaat Buah Kelapa


Buah Kelapa memiliki nama latin (Cocos nucifera), siapa yang tak mengenal buah yang satu ini. Jenis tanaman yang sering terdapat di pesisir pantai,yang memiliki banyak manfaat dari daun,batang,buahnya,dagingnya,tempurungnya,bahkan akarnya.tanaman yang di buat simbolis gerakan pramuka yang dikarenakan dari atas sampai bawah dapat dimanfaatkan. sungguh luar biasa kan tanaman yang satu ini. Hayo guys siapa yang suka sama buah yang satu ini, airnya seger, buah kelapanya juga nggak kalah mantepnya :-D apa lagi dah kalua di buat es huumm yummy mantep guys heheh..
      Inget guys disini yang dibahas gak hanya ini loh, tapi juga manfaat akarnya daunya dan sebagainya. Yah karena dari atas sampai bawah semua memang benar-benar bermanfaat.

Nah Berikut ini ada beberapa manfaat dari Air Kelapa hijau itu sendiri :

1.    Air dari kelapa hijau memiliki kandungan lemak,kadar gula,dan kalori yang sangat rendah. Sehingga apabila anda ingin menurunkan berat badan,mengkonsumsi air kelapa hijau sangatlah lebih baik dari pada harus membeli obat-obatan kimia bila ada yang lebih baik untuk kesehatan kenapa tidak.
2.    Air kelapa hijau dapat menetralisir racun, karena air kelapa hijau memiliki kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang sangat tinggi.bahakan air kelapa hijau mengandung enzim yang dapat mengurai racun dalam tubuh.
3.    Air kelapa hijau juga mengandung senyawa asam laurat.asam laurat ditemukan dalam ASI. senyawa ini memliki kesamaan karakter anti jamur,anti bakteri dan anti virus yang banyak membantu melawan penyakit,sehingga baik untuk ibu hamil dan janin.
4.    Air kelapa hijau sebagai penambah gizi untuk tubuh,karena banyaknya vitamin dan mineral yang memang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi anda
5.    Air kelapa hijau mengandung zan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas
6.    Air kelapa hijau juga dapat mengatasi rambut rontok,akibat ketombe karena air kelapa hijau memliki kandungan glukosa, asam amino,fruktosa,sakarosa,mineral,dan sukrosa.

Manfaat pada Daun kelapa

1.    Daun kelapa yang masih muda atau biasa disebut dengan janur, dapat di manfaatkan sebagai pembungkus makanan contoh : (ketupat)
2.    Bila daun kelapa sudah tua,dapat digunakan sebagai anyaman contoh: membuat atap,kerajinan tangan(tas,tikar).
3.    Batang daun dapat digunakan sebagi sapu (sapu lidi)

Manfaat batang kelapa

1.    Batang pohon kelapa dapat diolah debagai bahan desain struktur dan interior
Contoh : pilar,furniture,kancing horizontal,panel kayu dsb.
2.    Sebagai bahan eksterior contoh : pintu masuk gerbang,layar,pintu
3.    Sebagai bahan pembuatan kertas

Manfaat akar pada kelapa adalah sebagai bahan dasar pembuatan sikat gigi,dapat mengobati gangguan pencernaan seperti diare,disentri,dsb.akar pohon juga dapat dijadikan sebagai penyangga bangunan(cakar ayam),bahkan akar kelapa juga dapat di jadikan sebagai kerajinan tangan seperti pembuatan gelang dan kalung.
      Tuhkan dari akarnya saja manfaatnya bisa sebanyak itu, apalagi barangnya juga  benar-benar dibutuhkan pada ibu rumah tangga.:-D
       bahkan daunnya juga sudah terbukti kan guys manfaatnya apa sajha . ^^


Load disqus comments

0 komentar